Halaman

Welcome to random blog, it's nothin'special, Merci for visited Zulfa's Blog

Selasa

sahabat

Dear blogger,, nah tema kali ini adalah sahabat
sipa sih di dunia in yg gag punya sahabat, pastinya ad walopun kita kadang gag tau apa arti sahabat itu
:Dada yg bilang kalo sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.Terkadang kita dengan enteng menyebut, dia itu sahabat saya. Tapi ketika ditanya ini itu tentang sahabat kita yang berhubungan dengan keluarga, pendidikan dan lain-lain, kita bingung jawabnya.Seharusnya sahabat itu  adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Karena itu kita biasanya memang jarang menanyakan hal-hal yang berbau privacy ke sahabat-sahabat kita. Kita lebih sebagai pemberi masukan dan penerima keluh kesah sahabat-sahabat kita. Bukannya saya orang yang nggak peduli dan nggak mau tau, tapi menurut kita persahabatan bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tentang orang tersebut, melainkan sedalam apa kita memahami orang tersebut. Kita pastinya sudah ngerasain pahitnya persahabatan ketika kita bilang dia sahabat saya, ternyata dia hanya memanfaatkan apa yang saya punya dan lain-lain. Ketika kita sedang jatuh, dia malah meninggalkan karena merasa ga ada yang bisa diberikan oleh kita.

gag cuma itu  .. ad yang bilang kalo sahabat itu adalah ayak sodara, atau malah kayak bagian tubuh sendiri. Udah ga perlu disebut! Meski suka ga inget nyebut, sama orang2 dekat ini kita malah ikut menderita kalo mereka sakit atau kenapa2. Dan kalo kita kenapa2, larinya juga ke mereka..



okeee.. dari itu ak bisa nyimpulin kalo  :
Seorang teman tetap memberi ruang gerak pribadi, privacy sebagai seorang manusia. Dan kita akan berasa deket dengan dia walaupun ga ketemu dan ga kontak dalam waktu yang lama. Karena pertemanan itu pada dasarnya dari ikatan hati. Ga bakal ilang walaupun dimensi jarak memisahakan kita. Kita harus mengkui bagaimanapun juga kita ga bisa menghilangkan dia dari hati kita. Dan tanpa teman, kita ga akan seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nothin' Special