Halaman

Welcome to random blog, it's nothin'special, Merci for visited Zulfa's Blog

Senin

hal yang aku benci

Daftar sesuatu yang aku benci :
-ulet
-TILANGAN
-pembohong
-orang PHP
-dmbl (dan masih banyak lagi)

dan sekarang aku mau bahas tentang tilangan.. kenapa aku benci tilangan? jelas alesannya karna aku belum punya SIM..kalo diinget2 sih aku baru sekali ato dua kali gitu di tilang, sebenernya tilangan bagi pelajar itu sama aja polisi mengajarkan kita untuk menyuap ! tau menyuap? ya itu lah.. sebenernya aku tau apa itu menyuap belum lama ini dikasih tau marda, dulu aku tau nya cuma korupsi. Apa Undang-undang udah menuliskan berapa besar menyogok untuk tilangan? sebenernya aku ga suka nyogok tapi kalo ada tilangan mesti gini
polisi: tunjukan sim/stnk
zulfa: ini pak stnk nya tapi sim nya....
*belum selesai ngomong udah disuruh nunggu ketempat para korban tilangan dikumpulkan untuk membayar*
polisi: pinjem stnk nya
zulfa: ini pak
*terus polisinya nulis lama gitu, ga tau dia nulis apa, mungkin dia nulis surat untuk istrinya kalo malem ini mereka akan makan enak* *dan aku pun lumutan*
polisi: jadi ini mbayarnya 50ribu
*zulfa melongo, menatap mata polisinya dengan penuh harap dan menatap sedalam2nya dan mataku sudah seperti menjelaskan kalo uang ini mau aku pake untuk seminggu kedepan tanpa harus menjelaskan dengan kata2*
aku pun ga bisa apa - apa, kalo aku menjelaskan dan ngomong panjang lebar memohon2 ampek mulut berbusa kayak es soda gembira pun juga akhirnya tetep suruh bayar..
Nah ini cukup menjelaskan kan, bukan kita yang berniat korupsi.. tapi polisinya yang memaksa kita untuk menyuap mereka dengan beralasan pajak pelanggaran dan akan untuk bla bla blaaa.. preeeeet yaaah -_- akhir2nya juga buat makan siang masih untung ada sebangian yang dikasih ke kas ato apalah itu namanya.. Kalo ada yang bependapat "Ya kenapa kamu bawa motor" aku punya jawabannya dan bakal aku jawab persis kayak gini " Kamu kira selalu ada orang dirumah yang selalu ready nganter-jemput kita semau kita mau kemana2? gak kan? Ya kalo kamu ngomong gitu ya kamu aja yang nganter aku mana2" dan alesan kenapa aku ga memilih jalan gowes? yaaa alesannya memang memalukan.. aku g a b i s a  !!! ya memang untuk pelajar seumuranku memang memalukan ga bisa itu.. itu lhooo -_-

terus belum lama ini aku lupa kapan yang jelas harinya Jum'at aku inget karna waktu itu aku sama marda pake seragam batik Jum'at.. waktu itu posisi kita ada di MK dan mau balik ke sekolah daaaaan disitu kita ngeliat polisi2 lg siap2 mau cegatan, dan tuhaan lagi baik sama kita ! INI TERJADI SEWAKTU AKU GA BAWA MOTOR.. (y) terus kita ngobrol2 gitu sama polisinya, kita tanya2 ga jelas gitu eeh sama polisinya cuma dijawab "Ya" dan terus bilang "Ya" kalo kita tanyain.. aku ga tau pelajaran apa yang dia petik didunia kepolisian sampe2 tidak bisa bersosialisasi dan kaku gitu.. terus kita dibolehin ngikut nilang orang yeeeey biasanya kita yg ditilang sekarang kita ngerasain gimana nilang orang.. terus aku sama marda foto2 gitu di tempat tilangannya yaaa sekedar diabadikan gituu.. terus setiap ada motor aku sm marda bilang
zulfamarda: waaaah pak bawa sim ga pak? waaah ga bawa yaa.. waah bapak tidak baik itu nanti suruh bayar lhoo pak *kasus pertama u/ orang yang ga bawa SIM*
zulfamarda: wah wah wahhh ga pake helm gimana ini pak? waaah *kasus kedua u/ orang ga pake helm*
dan kita menemukan teman kita yang di cegat dan kita langsung menghapirinya
marda: waah ini teman kita pak:
*waktu disebelah orang yang kata marda teman sesekolahan kita*
zulfa: da yakin temen kita *bisikin marda*
marda: Iya kayaknya
sebenernya aku ga yakin sih itu anak SMP4 pakem yaa tauk laah
terus kita melanjutkan perjalanan "jalan kaki".. di jalan kita teriak2 memberitahukan kalo di MK ada tilangan.. tapi orang2 ga percaya terus ada motor dua2nya ga pake helm bilang gini
zulfamarda: AWAAAS DI MK ADA CEGATAN !!!
2orng pengendara motor: NGAPUUSI *sambil ngeliat ke aku sama marda*
kita sih cuma ngakak ngebayangin kalo mereka sampe di MK mereka dicegat muahahahaha =))) KAPOK !
terus ada mbak2 didepan raminten bilang
mbak2nya: Iya po dek?
zulfamarda: iya mbak, kalo ga percaya ini fotonya *nunjukin foto kita didepan tilangin dengan gaya pamer karna ga dicegat polisi* =))
akhirnya kita melanjutkan lagi ke sekolah dengan mash teriak2 memberi tahu kalo ada tilangan di MK dan tidak ada yang mendengarkan .........................................


 ini foto nya :












Ya jadi itu lah kebencian ku sama tilangan..
-SEKIAN-


4 komentar:

  1. NAJIS :P seneng banget eh sumpah liat orang ditilang jiakakak :D
    kalo masalah bayar-membayar kayaknya kata2 haram banget buat kita ya? *mentalgratisan

    BalasHapus
  2. ngakaak mental glandangan banget e sukanya gratisan =))))

    BalasHapus
  3. NGAKAK sumpah NGAKAK B A N G E T =)))))))

    BalasHapus

Nothin' Special